Desain Rumah Arsitek 77

Desain Rumah Arsitek 77

Tuesday, October 22, 2013

Fungsi Keramik Sebagai Finishing Ruangan

Fungsi keramik desain rumah arsitek
Fungsi Keramik sebagai Finishing Ruang

Fungsi keramik sebagai finishing ruangan menjadi semakin jelas ketika kita membicarakan finishing ruang. Dalam proses kerj konstruksi bangunan tahap finishing berhubungan dengan berbagai aktifitas memberi sentuhan akhir. Seperti pemasangan kaca, dan berbagai elemen dekoratif.

Sebagai Penutup lantai :
Tampaknya fungsi keramik yang paling popular adalah sebagai penutup lantai. Berbagai jenis bentuk dan ukuran keramik untuk penutup lantai dapat anda temukan di pasaran. Jangan salah mengenali keramik yang digunakan untuk menutup lantai dengan yang digunakan untuk penutup dinding.
Perbedaanya adalah bagian permukaanya . Keramik yang untuk penutup lantai memiliki permukaan yang sedikit agak kasar dibanding yang untuk pentup dinding.


Sebagai penutup dinding:
Bosan dengan tampilan cat? Ada alternatif baru dan menarik yang bisa anda coba. Gunakan keramik sebagai pengganti wallpaper dan cat dinding untuk menutupi dinding bangunan anda.
Keuntungan menggunakan keramik sebagai penutup dinding adalah kesan clean yang jelas terlihat dari tampilannya. Selain itu jika ingin menggunakan motif tertentu pada dinding anda bisa memilih keramik dengan warna atau motif tertentu. Anda tidak perlu mengecatnya lagi sehingga hemat biaya. Jika dibanding pengaplikasian cat dan pemasangan wallpaper penggunaan keramik memang memakan biaya yang lebih besar. Namun rumah anda akan tampak sangat segar dan lebih unik. Ada beberapa tehnik menggunakan keramik sebagai penutup lantai:
* Gunakan keramik sebagai border atau pembatas antara bagian atas dan bagian bawah permukaan dinding
*  Keramik dipakai seluruhnya sebagai finishing pada dinding.
Sebagai Pelapis meja di dapur
Keramik juga bisa digunakan sebagai pelapis meja dapur. Selain tahan terhadap potongan, irisan juga karena keramik sifatnya mudah dibersihkan dan tidak mudah menyerap bau.
Alternatif penggunaan keramik sebagai pelapis meja dapur :
* Hanya digunakan di permukaan atas meja
* Digunakan pada sebagian permukaan atas bidang meja
* Digunakan pada permukaan atas dan sisi sampingnya

No comments:

Post a Comment